Minggu, 09 Oktober 2016

Pengertian Komputer


Komputer adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk bekerja dengan informasi. Istilah komputer berasal dari bahasa Latin istilah 'computare', ini berarti menghitung atau mesin diprogram. Komputer tidak bisa melakukan apa-apa tanpa Program a. Ini merupakan angka desimal melalui serangkaian angka biner. Firman 'Computer' biasanya mengacu pada Processor Unit Pusat ditambah memori internal.

Charles Babbage disebut "Grand Bapa" dari komputer. Komputer mekanik Pertama dirancang oleh Charles Babbage disebut Analytical Engine. Menggunakan read-only memory dalam bentuk punch card.

Komputer adalah perangkat elektronik canggih yang mengambil data mentah sebagai masukan dari pengguna dan memproses data ini di bawah kendali set instruksi (disebut program) dan memberikan hasil (output) dan menyimpan output untuk penggunaan masa depan. Hal ini dapat memproses kedua numerik dan non-numerik (aritmatika dan logis) perhitungan.

Definisi digital Komputer

Komponen dasar dari sebuah komputer digital modern adalah: Input Device, Output Device, Central Unit Processor (CPU), perangkat penyimpanan massal dan memori. Sebuah komputer modern khas menggunakan LSI Chips.
Sebuah komputer adalah perangkat yang menerima informasi (dalam bentuk data digital) dan memanipulasi untuk beberapa hasil berdasarkan program atau urutan instruksi tentang bagaimana data yang akan diproses. rumit komputer juga mencakup sarana untuk menyimpan data (termasuk program, yang juga merupakan bentuk data) untuk beberapa durasi yang diperlukan. Sebuah program mungkin berubah-ubah dan dibangun ke dalam komputer (dan disebut logika sirkuit seperti itu di mikroprosesor) atau program yang berbeda dapat diberikan ke komputer (dimuat ke dalam penyimpanan dan kemudian dimulai oleh administrator atau pengguna). komputer saat ini memiliki kedua jenis pemrograman.
Kebanyakan sejarah komputer modern dimulai dengan Analytical Engine dibayangkan oleh Charles Babbage mengikuti ide-ide matematika dari George Boole, matematikawan yang pertama kali menyatakan prinsip-prinsip logika yang melekat dalam komputer digital saat ini. asisten dan kolaborator Babbage, Ada Lovelace, dikatakan telah memperkenalkan ide-ide dari loop Program dan subrutin dan kadang-kadang dianggap sebagai programmer pertama. Terlepas dari kalkulator mekanik, yang pertama komputer benar-benar bisa digunakan dimulai dengan tabung vakum, dipercepat dengan penemuan transistor, yang kemudian menjadi tertanam dalam jumlah besar dalam sirkuit terpadu, akhirnya membuat mungkin relatif murah komputer pribadi.
komputer modern inheren mengikuti ide-ide program yang tersimpan ditata oleh John von Neumann pada tahun 1945. Pada dasarnya, program ini dibaca oleh komputer satu instruksi pada satu waktu, operasi dilakukan, dan komputer kemudian membaca di instruksi berikutnya, dan sebagainya. kini, komputer dan  pasangannya program telah dirancang dengan memungkinkan dalam beberapa program untuk bekerja pada masalah yang sama pada waktu yang sama secara paralel. Dengan  adanya Internet dan transmisi data pada bandwidth yang  tinggi, program  data yang merupakan sebuah bagian dari dalam proyek secara keseluruhan yang sama bisa didistribusikan dalam melalui  jaringan komputer dan mewujudkan slogan Sun Microsystems: "Jaringan adalah komputer."
Sebuah komputer, setidaknya komputer MY, telah lama berhenti menjadi "perangkat" dan berkembang menjadi perpanjangan dari otak saya. Ini adalah cara saya mengatur pikiran saya, mengumpulkan informasi, proses itu dan akhirnya berkomunikasi dengan dunia.
Memasukan data):

Input adalah informasi mentah dimasukkan ke dalam komputer dari perangkat input. Ini adalah kumpulan huruf, angka, gambar dll

Proses:

Proses adalah operasi data sesuai instruksi yang diberikan. Ini adalah proses yang sama sekali internal dari sistem komputer.

Keluaran:

Output adalah data yang diolah diberikan oleh komputer setelah pengolahan data. Output juga disebut sebagai Result. Kita bisa menyimpan hasil ini dalam perangkat penyimpanan untuk penggunaan masa depan.
Klasifikasi Komputer: Dengan Ukuran dan Power
Komputer berbeda berdasarkan kemampuan pengolahan data mereka. Mereka diklasifikasikan menurut tujuan, penanganan data dan fungsi.
Menurut fungsi, komputer diklasifikasikan sebagai:
• Analog Komputer: Sebuah komputer yang mewakili angka dengan beberapa kuantitas fisik continuously variable, yang variasi meniru sifat-sifat beberapa sistem yang dimodelkan.
• komputer pribadi: Sebuah komputer pribadi adalah komputer kecil dan murah. Istilah "komputer pribadi" digunakan untuk menggambarkan komputer desktop (desktop).
• Workstation: Sebuah komputer terminal atau desktop dalam jaringan. Dalam konteks ini, workstation hanya istilah umum untuk komputer pengguna (mesin klien) kontras dengan "server" atau "mainframe."
• Minicomputer: Sebuah komputer mini tidak terlalu Mini. Setidaknya, tidak dengan cara yang kebanyakan dari kita berpikir mini. Anda tahu seberapa besar komputer pribadi Anda dan keluarga terkait.
• Mainframe: Hal ini mengacu pada jenis komputer besar yang menjalankan seluruh perusahaan
• Supercomputer: Itis yang terbesar, komputer tercepat, dan paling mahal di bumi.
• Microcomputer: komputer pribadi Anda adalah komputer mikro.
Komputer sudah lebih cepat dari saya, mereka memiliki penyimpanan yang lebih baik dan mereka kembali tepat di ambang menjadi banyak lebih cerdas, juga. Banyak, jauh lebih cerdas. Dan sekarang kita akan melepaskan IOT (Internet of Things) kita bisa mengharapkan ledakan konten dan sumber daya di ujung jari kita. Pada Chip-tips komputer kita.
Aku benci anthropomorphize, tapi, sih, saya melakukan pula. kotak timah ini sirkuit dan chip telah dikembangkan selama bertahun-tahun menjadi sesuatu yang luar "perangkat". Mari kita hadapi itu, asisten saya "menerima informasi (dalam bentuk apapun yang saya berikan) dan memanipulasi untuk beberapa hasil berdasarkan urutan instruksi." Tapi aku akan enggan untuk memanggilnya perangkat.
Dia memiliki nama, dia entitas. Saya percaya dan menghormati dia. Saya menghargai knowhow dan masukan nya. Saya percaya dalam karyanya dan mengandalkan sehari-hari. Sama seperti komputer saya.
Terlepas dari semua itu, tak satu pun akan membuat secangkir kopi yang layak bagi saya ....

Ada banyak kegunaan komputer seperti di bawah ini:
Pendidikan :

Mendapatkan informasi yang tepat merupakan tantangan besar seperti yang mendapatkan informasi masuk akal. mahasiswa menghabiskan rata-rata 5-6 jam seminggu di internet.Research menunjukkan bahwa komputer secara signifikan dapat meningkatkan kinerja dalam pembelajaran. Siswa terkena internet mengatakan mereka berpikir web telah membantu mereka meningkatkan kualitas penelitian akademis dan kerja tertulis mereka. Satu revolusi di bidang pendidikan adalah munculnya pembelajaran jarak jauh. Ini menawarkan berbagai kursus online internet dan video berbasis.
Kesehatan dan Obat-obatan:

Teknologi komputer secara radikal mengubah alat kedokteran. Semua informasi medis sekarang dapat didigitalkan. Software sekarang dapat komputer risiko penyakit. peneliti kesehatan mental menggunakan komputer untuk menyaring remaja bermasalah membutuhkan psikoterapi. Seorang pasien lumpuh karena stroke telah menerima implan yang memungkinkan komunikasi antara otak dan komputer; sebagai hasilnya, ia dapat memindahkan kursor di layar dengan kemampuan otak dan menyampaikan pesan sederhana.

ilmu:
Berbagai departemen pemerintah menggunakan komputer untuk perencanaan, pengendalian dan penegakan hukum kegiatan mereka. Untuk beberapa nama - Lalu Lintas, Pariwisata, Informasi & Broadcasting, Pendidikan, Aviation dan banyak lainnya.

Pertahanan:

Ada banyak kegunaan komputer di Pertahanan seperti:

1) Mengontrol UAV atau tanpa awak pesawat-kerajinan contoh adalah Predator. Jika Anda memiliki kabel saya akan merekomendasikan menonton menunjukkan "Future Senjata" dan "Marvels modern". Acara senjata masa depan memberikan seluruh jam untuk predator.

2) Mereka juga digunakan pada Intercontinental Rudal Balistik (ICBM) yang menggunakan GPS dan Komputer untuk membantu rudal sampai ke target.

3) Komputer yang digunakan untuk melacak rudal masuk dan membantu sistem senjata membunuh ke target masuk untuk menghancurkan mereka.

4) Komputer yang digunakan dalam membantu militer mencari tahu di mana semua aset mereka (Kesadaran Situasional) dan Komunikasi / Sistem Manajemen Pertempuran.

5) Komputer yang digunakan dalam logistik dan pemesanan fungsi mendapatkan peralatan ke dan di sekitar medan perang.

6) Komputer digunakan dalam tank dan pesawat dan kapal untuk menargetkan pasukan musuh, membantu menjalankan platform dan baru-baru untuk membantu mendiagnosa masalah dengan platform.

7) Komputer membantu merancang dan menguji sistem baru.

Olahraga:

Di masyarakat saat ini teknologi berkembang, komputer yang digunakan di hampir setiap kegiatan.

Informasi merekam

Resmi statistik penjaga dan beberapa pramuka menggunakan komputer untuk merekam statistik, membuat catatan dan chat online saat menghadiri dan bekerja di sebuah acara olahraga.

Mutasi menganalisis

Atlet terbaik membayar perhatian terhadap detail. Komputer dapat memperlambat video yang direkam dan memungkinkan orang untuk mempelajari gerakan-gerakan tertentu untuk mencoba meningkatkan kecenderungan mereka dan memperbaiki kebiasaan buruk.

penulis

Banyak penulis olahraga menghadiri beberapa acara olahraga seminggu, dan mereka mengambil komputer mereka dengan mereka untuk menulis selama pertandingan atau segera setelah beberapa saat pikiran mereka segar dalam pikiran mereka.

Papan angka

Sementara beberapa scoreboards diperbarui secara manual, paling tempat olahraga profesional memiliki scoreboards sangat modern yang diprogram untuk memperbarui statistik dan informasi segera setelah informasi yang dimasukkan ke dalam komputer.

Keamanan

Komputer telah membantu dalam desain peralatan keselamatan dalam olahraga seperti helm sepak bola untuk sepatu untuk penjaga mulut

Para ilmuwan telah lama pengguna itu. Sebuah petualangan baru di kalangan ilmuwan adalah gagasan dari "collaboratory", sebuah berbasis laboratorium internet kolaboratif, di mana para peneliti di seluruh dunia dapat bekerja dengan mudah bersama-sama bahkan di kejauhan. Contohnya adalah ruang fisika di mana ruang fisikawan diperbolehkan bersatu untuk mengukur ionosfer bumi dari instrumen pada empat bagian dunia.

Bisnis:

Bisnis jelas melihat bunga sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing. Beberapa bidang usaha yang sedang mengalami perubahan yang cepat adalah penjualan dan pemasaran, ritel, perbankan, perdagangan saham, dll Penjualan perwakilan tidak hanya harus lebih terdidik dan lebih luas tentang bisnis pelanggan mereka, tetapi juga harus nyaman dengan teknologi komputer. internet telah menjadi alat pemasaran yang populer. Dunia CyberCash telah datang untuk perbankan - bukan hanya kartu pintar tapi internet banking, penyimpanan elektronik, pembayaran tagihan online saham dan obligasi perdagangan, dll

Rekreasi dan Hiburan:

hiburan dan kesenangan-waktu juga telah dipengaruhi oleh komputerisasi. Sebagai contoh:

i) Dalam film, komputer grafik yang dihasilkan memberikan kebebasan untuk desainer sehingga efek khusus dan bahkan karakter imajiner dapat berperan dalam membuat film, video, dan iklan.

ii) Dalam olahraga, komputer mengkompilasi statistik, menjual tiket, membuat program pelatihan dan diet untuk atlet, dan menyarankan strategi rencana permainan berdasarkan kinerja masa lalu pesaing.

iii) Dalam restoran, hampir setiap orang telah makan makanan di mana petugas memasuki perintah dengan menunjukkan pilihan pada yang agak tidak biasa mencari kasir; perangkat secara langsung memasukkan data aktual ke dalam komputer, dan menghitung biaya dan kemudian mencetak tanda terima.


EmoticonEmoticon