Senin, 10 Oktober 2016

Pengertian Internet Part 1

Internet

PENGANTAR

Ini mungkin tampak aneh untuk memiliki bagian di sini di Internet. Setelah semua, topik adalah sebagai luas sebagai jaringan komputer terbesar di dunia, dan Anda jelas tahu setidaknya sesuatu tentang hal itu sudah jika Anda sedang duduk di depan komputer dan membaca halaman ini! Bagian ini karena itu terbatas pada pengetahuan praktis yang diperlukan untuk menghubungkan komputer ke Internet, setidaknya awal proses menciptakan sebuah situs web, dan sensor internet.

Pembaca terbiasa dengan jaringan komputer dianjurkan untuk membaca bagian jaringan sebelum ini. Komputasi awan dan Web 2.0 bagian harus tambahan dikonsultasikan untuk perkembangan Internet coverageof. Halaman keamanan juga berisi informasi tentang firewall dan perangkat lunak antivirus.

INTERNET TOPOLOGI

Internet adalah contoh dari "internetwork", atau dengan kata lain suatu interkoneksi dari dua atau lebih jaringan untuk memungkinkan komunikasi dan pertukaran sumber daya. Internet dimulai pada tahun 1960 sebagai internetwork dari sejumlah awal militer AS dan jaringan akademis. Pada 1990-an itu kemudian tumbuh juga menggabungkan peningkatan jumlah jaringan bisnis domestik dan komersial, dan menjadi internetwork terbesar di dunia. Informasi lebih lanjut tentang sejarah internet dapat ditemukan di sini.

Internet didasarkan pada model client-server (seperti yang dibahas dalam bagian jaringan), di mana sejumlah besar server secara permanen saling berhubungan atau "host" komputer menyediakan konektivitas dan layanan untuk jumlah yang lebih besar dari klien biasanya hanya sementara terhubung. Hubungan jaringan langsung antara server Internet kunci yang disebut sebagai "tulang punggung" Internet karena mereka di mana wisata komunikasi Internet rute. Anda dapat mengakses beberapa backbone Internet peta di sini.

Semua jaringan yang membentuk bagian dari Internet saham publik standar komunikasi jaringan terbuka yang disebut IP (Internet Protocol). Setiap perangkat komputasi yang dapat menggunakan standar komunikasi IP dan yang memiliki fasilitas koneksi kabel atau nirkabel yang sesuai (lihat di bawah) dapat terhubung ke sumber daya Internet (seperti web di seluruh dunia dan e-mail) sebagai klien Internet.

Setidaknya hari ini, kebanyakan klien Internet adalah komputer desktop atau komputer pribadi laptop (meskipun mereka cepat sedang bergabung dengan tablet, smartphone dan segala macam perangkat cloud-akses lainnya). Dalam rangka untuk terhubung ke Internet, komputer klien ini memerlukan account dengan Internet Service Provider (ISP). ISP berjalan setidaknya satu server yang bertindak sebagai Internet "Point of Presence" (PoP), dan melalui mana pelanggan mendapatkan akses ke server Internet lainnya melalui jalur Internet, dan termasuk server di mana situs yang di-host.

Ilustrasi berikut memberikan representasi topologi sederhana Internet, dengan sembilan host Internet (server) komputer saling berhubungan secara permanen. Dalam rangka untuk mengirim pesan e-mail, "User A" dapat menggunakan PC mereka sebagai klien untuk menghubungkan ke host yang Internet Service Provider mereka. pesan mereka kemudian dikomunikasikan antara host secara permanen saling berhubungan, dan dijemput oleh "Pengguna B" kali mereka terhubung ke Internet Service Provider mereka sendiri.


INTERNET CONNECTIVITY

Ada sejumlah teknologi yang dapat digunakan untuk memungkinkan komputer untuk terhubung ke Internet. koneksi tersebut mungkin individu (misalnya di mana mereka digunakan untuk langsung menghubungkan satu komputer pribadi), atau bersama (di mana mereka memungkinkan sejumlah pengguna dari jaringan area lokal untuk memanfaatkan koneksi internet yang sama).

Sebagian besar komputer terhubung ke Internet secara langsung atau tidak langsung dengan menggunakan jaringan telepon kabel. Tiga cara yang mungkin koneksi yang tersedia untuk melakukan hal ini dikenal sebagai dial-up, leased-line dan DSL (atau "broadband"). Di sebagian besar negara broadband sekarang yang paling populer ini. Namun, bagi individu yang tinggal terlalu jauh dari sentral telepon, koneksi dial-up mungkin masih memberikan mereka hanya sarana untuk memperoleh koneksi fixed-line ke Internet. Kebanyakan dial-up koneksi terbatas 56kbs (56 kilobit per detik). Ini setara dengan sekitar 7 kilobyte per detik, yang berarti bahwa bahkan di bawah kondisi ideal itu akan mengambil mendekati tiga menit untuk berkomunikasi 1MB informasi. Untuk mengirim e-mail dan mengakses situs sebagian besar didasarkan teks-ini bisa cukup sempurna. Namun, untuk multimedia yang lebih kaya berselancar (seperti download musik atau video konten) dial-up tidak benar-benar praktis.

Sebagian besar perusahaan menengah dan besar terhubung ke Internet melalui jaringan telepon menggunakan leased-line koneksi langsung sendiri ke Titik Internet Presence. garis tersebut disewa dari penyedia telekomunikasi, tidak memiliki nomor telepon, dan membuat sambungan permanen antara Internet Point of Presence dan jaringan area lokal organisasi (s). Ini karena itu memungkinkan semua komputer di jaringan organisasi (s) akses ke Internet. Sebuah kecepatan khas untuk leased line tunggal di Inggris adalah dua megabit per detik untuk upload dan download.

Setelah mencatat keberadaan dial-up dan leased-line koneksi internet, bagi sebagian besar individu dan perusahaan kecil dan menengah DSL atau "broadband" adalah dominan teknologi koneksi internet. DSL singkatan dari "digital subscriber line", dan mentransmisikan data digital melalui saluran telepon dengan menggunakan frekuensi tidak digunakan oleh lalu lintas suara. DSL umumnya dipasarkan sebagai broadband. DSL juga tersedia dalam dua varian yang dikenal sebagai ADSL dan SDSL.

ADSL singkatan dari "asymmetric digital subscriber line", dan memiliki kecepatan download lebih cepat dari Internet daripada kecepatan upload-nya ke Internet. Misalnya, koneksi ADSL generasi pertama menawarkan teoritis 8 megabits per detik kecepatan download ditambah dengan 488 kilobit per detik kecepatan upload. Karena sebagian besar pengguna internet melakukan download konten lebih banyak daripada meng-upload, perbedaan dalam download dan kecepatan upload membuat relatif sedikit perbedaan dengan mereka (dan memang sebagian besar pengguna broadband mungkin tidak menyadari bahwa mereka memiliki download yang berbeda dan kecepatan upload). Namun, perbedaan kecepatan download dan upload menjadi lebih penting jika skala besar transfer data secara online dan back-up yang diperlukan, atau jika ada kebutuhan untuk konferensi video berkualitas tinggi (di mana dua arah komunikasi berkecepatan tinggi maka diperlukan). Sementara 8 megabits per detik tetap kecepatan download maksimum teoritis untuk ADSL, ini meningkat menjadi 12 megabit per detik untuk standar disebut ADSL2, dan 24 megabit per detik untuk ADSL2 +. Ini mengatakan, setidaknya di Inggris, ketersediaan ADSL2 dan ADSL2 + masih agak terbatas.

SDSL (symmetric digital subscriber line) menawarkan meng-upload sama dan kecepatan download. Setidaknya di Inggris, hal itu juga memerlukan kabel SDSL baru, dan biasanya biaya setidaknya lima kali sebanyak ADSL (harga BT SDSL Broadband, misalnya, mulai dari £ 170 / bulan ditambah PPN dan koneksi). SDSL maka saat ini sedang ditargetkan pada perusahaan yang ingin meningkatkan konektivitas internet tetapi tidak mampu jauh lebih mahal dedicated leased lines.

Untuk panduan untuk layanan broadband UK, Anda mungkin ingin mengunjungi BroadbandDeals.co.uk atau BroadbandGenie.co.uk.

praktis BROADBAND

Layanan broadband ADSL harus dibeli untuk saluran telepon tertentu. Tidak semua saluran telepon yang cocok, dan beberapa sepenuhnya mendukung potensi kecepatan tertinggi di pasar karena kualitas kabel warisan dan jarak dari soket dari pertukaran (yang harus tidak lebih dari sekitar 5 km). modifikasi fisik yang diperlukan di sentral telepon untuk mengaktifkan layanan untuk beroperasi. Setelah ini selesai, modem DSL tunggal terhubung ke soket telepon. Microfilters juga perlu disisipkan di antara soket telepon dan setiap telepon di telepon untuk mencegah Crossover (gangguan) antara data dan layanan suara.

modem DSL biasanya eksternal ke komputer dan terhubung ke melalui USB atau Ethernet (UTP) pelabuhan, atau yang lain secara nirkabel dengan Wi-Fi. Untuk koneksi kabel, penggunaan koneksi Ethernet adalah lebih untuk kinerja maksimum jika kecepatan download lebih dari 4 megabit per detik yang tersedia. Banyak modem DSL juga switch jaringan dan / atau titik akses nirkabel, yang memungkinkan koneksi internet untuk dibagi antara banyak pengguna (dan seperti yang dibahas secara lebih rinci dalam bagian jaringan).

Ketika memilih baik ADSL atau layanan SDSL, beberapa faktor perlu dipertimbangkan. Seperti dibahas di atas, baik kecepatan download dan upload idealnya harus diperhitungkan, walaupun dalam prakteknya sebagian besar pengguna hanya realistis memiliki pilihan kecepatan download, dan ini sering terbatas dalam praktek oleh kualitas saluran telepon mereka. Sebagai samping, perlu dicatat bahwa DSL dan kecepatan jaringan lainnya yang diukur dalam megabit per detik, dan tidak megabyte (yang 8 kali lebih besar). Banyak komentator (termasuk beberapa wartawan IT yang seharusnya tahu lebih baik!) Bebas berbicara tentang "delapan layanan megabyte broadband", ketika mereka benar-benar berarti 8 megabits ADSL. BAIK. Pet berteriak-teriak di atas!

Di samping kecepatan upload dan download, faktor yang paling penting untuk mendapatkan hak dalam memilih layanan DSL batas download bulanan. Banyak paket broadband murah membatasi pengguna untuk satu atau beberapa gigabyte data download satu bulan, atau biaya lain untuk setiap download melampaui batas ini. Sejauh mana hal-hal ini tergantung pada apa yang terjadi pada koneksi internet yang akan digunakan untuk, dengan pengguna yang secara teratur men-download konten video yang paling mungkin memiliki persyaratan-download tertinggi bulanan.

ADSL dan SDSL paket yang berbeda juga memiliki berbagai "rasio contention". Ini adalah ukuran dari berapa banyak pengguna berbagi bagian dari infrastruktur jaringan yang sama. Di Inggris, rasio contention ADSL biasanya antara 10: 1 dan 50: 1.

Sebuah rasio contention mengatakan 50: 1 berarti bahwa pengguna 50 berbagi infrastruktur ADSL yang sama. Pada gilirannya ini berarti bahwa layanan ADSL 8 megabit dengan 50: rasio contention 1 benar-benar berbagi download bandwidth 8 megabit antara 50 pelanggan. Atas dasar bahwa mereka semua tidak mungkin men-download pada saat yang sama, ini tidak masalah. Namun, rasio contention yang lebih rendah pasti lebih (dan alasannya, bersama dengan download / upload kecepatan simetri, bahwa perusahaan-perusahaan besar yang siap untuk membayar secara substansial untuk on-the-face-of-itu lambat dua koneksi online internet megabit leased yang memiliki " pribadi "rasio contention dari 1: 1).

Dalam prakteknya, apakah rasio contention pada layanan DSL benar-benar penting tergantung pada berapa banyak pengguna pada sentral telepon lokal tertentu benar-benar memiliki broadband dan apa yang mereka menggunakannya untuk. Jadi, jika semua tetangga Anda memiliki broadband dan hidup di YouTube dan BBC iPlayer, kemudian membayar sedikit lebih untuk layanan ADSL dengan rasio contention lebih rendah mungkin layak. Namun, jika Anda adalah satu-satunya pelanggan ADSL di daerah, maka apakah layanan Anda berpendapat 10: 1 atau 50: 1 menjadi tidak relevan, karena sementara bandwidth anda berpotensi bersama, dalam prakteknya tidak lain "sharers" benar-benar ada. Tentu saja saat ini berada di posisi kemudian adalah semakin tidak mungkin, membuat rasio contention persoalan yang lebih besar dan lebih besar, terutama pada jam sibuk dari hari.

KONEKSI INTERNET WIRELESS

koneksi nirkabel ke Internet datang dalam dua bentuk: orang-orang yang benar-benar melibatkan link nirkabel langsung antara komputer klien dan Internet Service Provider mereka, dan mereka yang merupakan perpanjangan jaringan nirkabel dari DSL atau sambungan kabel leased line. Yang terakhir memungkinkan perangkat komputasi seperti laptop dan komputer mobile yang dilengkapi dengan jaringan nirkabel WiFi untuk terhubung ke Internet ketika mereka berada di jangkauan titik akses nirkabel (dan lagi seperti yang dibahas dalam bagian jaringan).

Rumah tangga atau perusahaan yang memiliki DSL koneksi internet baik diakhiri di titik akses nirkabel, atau terhubung ke jaringan area lokal yang meliputi titik akses nirkabel, tidak dalam arti sebenarnya membeli akses internet nirkabel dari ISP mereka (apapun pemasaran mungkin mengatakan! ). Namun, dimana fasilitas tersebut ditawarkan sebagai "hotspot nirkabel" gratis atau untuk biaya di lokasi umum (seperti kafe atau hotel lobi) maka titik ini lebih terbuka untuk diperdebatkan. Memang, jika datang 802.11y Wi-Fi standar benar-benar mengelola untuk meningkatkan jangkauan luar dari seluruh 100m ke 5000m, peluang akan mulai ada untuk Internet Service Provider menjual akses Internet nirkabel WiFi langsung ke rumah tangga dan perusahaan.

koneksi nirkabel langsung menggunakan begitu disebut mobile broadband baru-baru ini juga mulai menjadi tersedia secara luas. Ini sebagian besar menggunakan jaringan telepon seluler 3G untuk menyediakan koneksi nirkabel berkecepatan langsung dan tinggi ke penyedia layanan Internet mobile. Untuk menggunakan mobile broadband Anda harus memiliki kontrak atau pay-as-you-go account dengan penyedia mobile broadband. Ini akan menyertakan kartu SIM dengan nomor ponsel sendiri dan modem mobile broadband. Hal ini biasanya datang dalam bentuk USB stick dikenal sebagai dongle.


Sebuah dongle mobile broadband memiliki slot untuk kartu SIM dan dapat dianggap sebagai ponsel data saja. Kebanyakan dongle otomatis menginstal perangkat lunak koneksi ketika mereka pertama kali dimasukkan. Hal ini kemudian jalankan setiap kali Anda ingin terhubung ke Internet. Perangkat lunak mobile broadband juga akan terus melacak penggunaan data Anda dan akan memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima teks pada nomor telepon broadband mobile Anda.

Setidaknya di Inggris, di daerah penerimaan yang baik mobile broadband sekarang dapat secepat yang benar-benar diperoleh dengan koneksi broadband kabel, dengan kecepatan koneksi teoritis 3,6 dan bahkan 7.2Mbps, dan kecepatan aktual dari beberapa Mbps. Tidak sedikit karena beberapa yang sangat baik pay-as-you-go opsi kontrak, untuk beberapa orang dengan penggunaan internet yang moderat mobile broadband karena itu sudah menjadi layak alternatif untuk koneksi broadband kabel. Ada banyak informasi yang baik tentang mobile broadband dapat ditemukan di Mobile Broadband Genie, dengan beberapa tabel perbandingan yang baik dari penawaran UK saat ini juga tersedia di Toko Komputer terdekat.

Seperti yang dijelaskan di bagian jaringan, konektivitas internet menggunakan teknologi nirkabel yang dikenal sebagai WiMax kini juga menjadi suatu kemungkinan. WiMax menawarkan koneksi nirkabel dengan kecepatan DSL / broadband di atas untuk kedua perangkat tetap dan bergerak. Pengguna memerlukan account dengan penyedia WiMax, bersama-sama dengan stasiun WiMax dasar atau adaptor terhubung ke desktop atau laptop PC mereka, atau memang dimasukkan ke dalam perangkat komputasi mobile mereka.


EmoticonEmoticon